ASUS A456, Rekomendasi laptop gaming murah dengan Nvidia GeForce 930

Awal tahun 2016 ini, Asus kembali merilis jajaran produk  laptop dengan kemampuan luar biasa yang mana produk tersebut dibekali dengan teknologi anyar saat ini. Inovasi terbaik Asus secara terus menerus dilakukan pada setiap gadget barunya terutama peralatan digital agar para pecinta produk asus semakin bergairah.

Advertisement

Emplementasi teknologi anyar tersebut seperti yang ditanamkan pada Laptop Asus A456. Dirilis pada awal tahun ini, laptop Asus A456 dibekali dengan hadware baru buatan intel serta GPU onboard besutan Nvidia yang mana kombinasi keduanya menjadikan Laptop Asus A456 sebagai opsi baru salah satu laptop khusus gaming pilihan para gamer indonesia.

Laptop Asus A456 bisa dikategorikan sebagai laptop gaming murah dengan GPU on board dari Nvidia. Meskipun dari sisi fisik orang awam mungkin tidak bisa melihat bahwa Asus A456 sebagai alat tempur pada game-game berkualitas 3D. Padahal, penampilan bukan jaminan bahwa sebuah unit notebook/laptop apakah punya kemampuan untuk di adu bersama game-game berkualitas yang rakus akan memori.

Disinilah bedanya, cara memilih sebuah laptop gaming tidak bisa kita lakukan hanya dari melihat sebuah tampilan fisik saja. Namun, anda harus paham bahwa sebuah unit laptop harus masuk pada spek minimun sebuah game saat ini. Nah, pada Laptop Asus A456 spek minimun tersebut bahkan terlampaui.

ASUS A456, Rekomendasi laptop gaming murah dengan Nvidia GeForce 930

Laptop Asus A456 sangat kami rekomendasikan untuk anda yang belum mampu mencicipi seperti apa kemampuan sederatan laptop gaming buatan asus seperti Asus ROG series. Seperti yang kita ketahui, Asus ROG Series sendiri memiliki harga yang fantastis dan mengerikan untuk kocek gamer indonesia. Makanya, bila anda berniat untuk mencari unit laptop dengan kemampuan diatas standar dan harga yang lebih bersahabat, coba lihat terlebih dahulu tawaran spesifikasi yang diberikan vendor ini pada Laptop Asus A456.

Baca Juga :  Hexlock, aplikasi pengunci ponsel terbaik untuk android

Performa Bertenaga

Dapur pacu unit ini ditopang oleh prosesor generasi keenam milik intel. Intel Skylake Core i5-6200U dengan CPU Quad yang siap diupgrade hingga 2.8 Ghz. Sebuah ukuran clock speed diatas standar yang biasanya berada pada range 2.2 s/d 2.7 Ghz. Penggunaan procie core i5 tentu saja menjadi lebih ringan karena secara khusus asus membekali unitnya dalam mengolah grafis laptop dengan GPU Nvidia GeForce GT930M dengan virtual ram 2GB.

Sehingga bila kita bicara soal kebutuhan gaming, editing video, atau sekedar kebutuhan multimedia lainnya kemampuan Asus A456 sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada sisi RAM juga mendukung penggunaan multitasking yang lebih ekstrim. 4 GB bawaan RAM standar dari pabrikan yang mana slot RAM pada Asus A456 ini bisa anda uprade hingga 12 GB.

Selain penggunaan GPU, pengolah grafis layar Asus A456 juga mendukung Intel® HD Graphics didukung juga teknologi anti lelah pada mata atau biasa disebut Splendid Technology. Splendid Technology sendiri merupakan cara bagaimana agar user yang doyan berlama-lama menggunakan laptop tidak mudah lelah dan menjaga mata agar terhindar dari resiko buruk jangka panjang. Untuk urusan layar, Asus A456 menggunakan ukuran standar notebook di pasaran indonesia, yaitu 14 inci.

Advertisement

Ada juga teknologi SonicMaster, yang mana anda akan dimanjakan dengan penggunaan audio yang lebih mantap. Speaker khusus hasil pengembangan oleh insinyur terbaik asus ini memberikan efek real dengan dentuman khas, efek akan lebih terasa saat anda bermain game seperti pada game RTS.

Baterai Tahan Lama

Menggunakan teknologi terbaru, bila pada umumnya notebook yang dijual dipasaran untuk kelas harga mid-end menggunakan baterai berjenis LI-ION, maka Asus A456 saat ini membekali perangkatnya dengan baterai Li-Polimer yang dikenal memiliki daya tahan lebih lama.

Baca Juga :  Ini Dia Laptop Gaming Murah 2015

Bukan hanya mengusung daya tahan dan usia pakai baterai, namun performa yang notabene disupply dari sumber daya baterai tentu saja membutuhkan performa yang sempurna. Karena game yang rakus memori sudah pasti rakus akan penggunaan baterai. Nah, dengan teknologi Li-Polimer ini kombinasi performa dan daya tahan bisa dimaksimalkan, karena baterai Asus A456 bersifat cair.

Penyimpanan Ekstra

Untuk urusan penyimpanan, dukungan HDD bawaan dengan kapasitas 500GB sepertinya sudah cukup untuk anda menyimpan data-data dalam jumlah yang banyak. HDD ini tentu saja bisa diupgrade hingga 2TB. Bila anda seorang kolektor driver dan master game, sepertinya perlu melakukan upgrade agar kapasitas 500 GB ini bisa bertambah. Karena seperti yang ketahui, kebanyakan saat ini master game kerap kali mencapai hingga 8 GB per 1 unit game. Bayangkan bila anda senang mengkoleksinya, hanya sedikit saja game HDD mungkin sudah kepenuhan.

Oh iya, untuk urusan port  input dan output data yang tersedia pada panel sisi kiri dan kanan laptop ini mulai dari 1 COMBO audio jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert dan 1 x HDMI.

Tahukah anda USB-C Gen 1 itu apa ? USB-C Gen 1 sendiri berguna untuk proses transfer data tujuan Flashdisk atau HDD dengan maksimal kecepatan 5 GB/sec. USB-C Gen 1 merupakan teknologi anyar saat ini, yang mana produsen laptop sudah mulai gencar mengadopsinya.

Tabel Spesifikasi

Bila anda masih binggung, silahkan lihat rangkuman spesifikasi dan harga yang diberikan asus indonesia atas unit laptop gaming standar ini.

Main Spec.ASUS A456
CPUIntel Skylake Core i5-6200U (3MB, quad thread up to 2,8GHz)
Memory4GB up to 12GB DDR3L 1600
Storage500GB SATA 5400RPM
Display14.0″ 16:9 HD (1366×768)
GraphicsIntegrated Intel® HD Graphics

Nvidia GeForce GT930M with 2GB VRAM

Input/Output1 x COMBO audio jack

1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor

1 x USB 3.0 port(s)

1 x USB 2.0 port(s)

1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)

1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert

1 x HDMI

CameraVGA Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11 b/g/n

Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)

10/100/1000 Base T

AudioBuilt-in Speakers And Microphone

SonicMaster

Weight2.1 kg (with 2 Cell Battery)
Dimension34.8 x 24.28 x 2.53 cm (WxDxH)
ColorsChocolate Brown, Navy Blue, Arctic Snow, Glamour Red, and Icicle Gold
Battery2 Cells 38 Whrs Polymer Battery
MSRPRp7.699.000
Warranty2 years full global warranty

Advertisement
Terbaru Tahun Ini (2016)
error: Warning !! Jangan Plagiat. Hargai kerja keras admin :)